Menkes Dijawalkan ke Gorontalo, Gubernur Rusli Habibie Titip RS Ainun

  • Whatsapp
Menteri Kesehatan dr Terawan bersama Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie.

INDOPOLITIKA.COM- Menteri Kesehatan Letjen (Purn) dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad(K) dijadwalkan akan melakukan lawatan perdana ke Gorontalo, Minggu (27/10/2019), setelah dilantik beberapa haru lalu. Rencananya, kedatangan dr Terawan akan disambut upacara adat sebagai tamu agung.

Diketahui, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie tidak bisa menemani dr langgananya tersebut karena sedang ada tugas di Jakarta. Namun ia berharap banyak terkait kehadiran dr Terawan di Gorontalo, terutama soal kelanjutan pengembangan Rumah Sakit dr. Hasri Ainun Habibie (RS Ainun).

Baca Juga:

“Yaa kita berharap RS Ainun dapat perhatian dari beliau. Terutama dalam hal ketersediaan alat kesehatan. Insyaallah kunjungan pak Menkes besok (hari ini, red) bisa menjadi awal yang baik dan berkah bagi Gorontalo,” ucap Rusli.

Secara personal, lanjut kata Rusli, ia mengenal baik dr. Terawan. Dokter yang populer dengan metode “cuci otak” itu dikenalkan oleh almarhum BJ Habibie kepada Rusli saat masih praktek di RSPAD, Jakarta.

Pihaknya juga memberi apresiasi kepada dr Terawan yang berniat untuk menyumbangkan gaji pertamanya sebagai menteri untuk menutup defisit BPJS. Hal itu menurutnya lebih dari sekedar nominal uang, tapi ada i’tikad baik untuk mencari solusi tekornya anggaran jaminan kesehatan.

Menkes Terawan rencananya akan menjadi pembicara utama pada Simposium International & Emergency Radiology Update bertempat di Hotel Horison Kota Gorontalo. Simposium itu diprakarsai oleh Persatuan Dokter Spesialis Radiologi Indonesia (PDSRI) Provinsi Gorontalo.[asa]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *