Menko Perekonomian Airlangga Hartarto Apresiasi Keseriusan Herman Deru dalam Penanganan Covid-19

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Keseriusan Sumsel dalam penanganan Covid-19 mendapatkan apresiasin dari  pemerintah pusat.  Bahkan pemerintah pusat menyatakan akan membantu Sumsel dengan mengirimkan ISO TANK untuk menampung liquid oksigen guna memaksimalkan rumah sakit dalam penanganan Covid-19.

“Kita memiliki iso tank yang dikirim dari Singapura. Kami harapkan ini nantinya dapat diperbantukan ke Sumsel sehingga dapat semakin memaksimalkan penanganan Covid-19 di daerah tersebut,” kata Menteri Perekonomian RI Airlangga  Hartarto dalam rapat koordinasi evaluasi perkembangan dan tindak lanjut PPKM Level IV di luar Jawa-Bali secara virtual, Sabtu (31/7).

Berita Lainnya

Airlangga menyebut, Sumsel sendiri memang merupakan daerah yang memiliki stok oksigen yang cukup berlimpah.

Sebelumnya dalam rapat tersebut, Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan, berbagai upaya terus dilakukan pihaknya untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Termasuk juga dengan memanfaatkan stok oksigen yang cukup berlimpah di Sumsel.

“Kita membagikan oksigen ini secara gratis untuk masyarakat melalui posko pengisian yang kita dirikan di Komplek  PT. Pusri. Ini upaya kita untuk memberi kenyamanan kepada masyarakat sekaligus juga karena memang ketersediaan oksigen ini memadai. Kita juga membantu provinsi tetangga yang membutuhkan oksigen ini,” kata Herman Deru.

Hanya saja, lanjut Herman Deru minimnya iso tank yang ada di Sumsel menjadi salah satu kendala yang saat ini dihadapi.

Selain itu, Herman Deru juga meminta pemerintah pusat agar menambah pasokan vaksin untuk Sumsel. Dimana saat ini, Sumsel hanya mendapatkan jatah vaksin sebanyak 360 dosis. [dbm]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *