Menkop UKM Dorong Pertumbuhan Startup Baru Di Kalangan Anak Muda

  • Whatsapp
Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki

INDOPOLITIKA.COM – Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan akan menumbuhkan usaha dan startup-startup baru dikalangan anak muda dengan melibatkan Universitas dan pusat-pusat UKM.

“Sehingga pengusaha muda akan tumbuh dengan signifikan. Menurut saya, sangat perlu menyediakan playing field atau ladang usaha yang sama bagi koperasi dan UMKM. Karena itu perlu didukung dengan insentif seperti pajak,” ujar Teten Masduki di Jakarta, Selasa (5/11/2019).

Baca Juga:

Selain itu lanjut Teten, akan ada pendampingan dan mitigasi hukum bagi pelaku Koperasi dan UKM dari berbagai ancaman masalah.

“Termasuk melindungi Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) yang mereka memiliki dan juga perlindungan dari resiko fraud,” katanya.

“Kedepannya Koperasi UMKM Indonesia yang memiliki potensi disektor unggulan seperti perkebunan, pertanian, perikanan, fashion, makanan dan minuman, home decor, kerajinan dan pariwisata dapat benar-benar menjadi andalan dalam menggerakkan pertumbuhan perekonomian Indonesia melalui penyerapan tenaga kerja dan peningjatan devisa,” sambungnya. [rif]

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *