Internasional

Menlu Malaysia Dijadwalkan Bertemu Presiden Jokowi

Saifuddin Abdullah. (Foto: Malay Mail/Yusof Mat Isa)

Jakarta: Menteri Luar Negeri Malaysia Dato' Saifuddin Abdullah melakukan kunjungan kerja ke Jakarta pada 20 hingga 23 Juli 2018. 

Ini merupakan kunjungan kerja pertama sejak dirinya dilantik menjadi Menlu baru Malaysia pada 2 Juli. Menlu Saifuddin datang ke Jakarta dengan didampingi delegasi Kemenlu Negeri Jiran.

"Menlu Saifuddin Abdullah diharapkan pemerintah Indonesia untuk melakukan pertemuan ramah tamah dengan Presiden Joko Widodo," ujar rilis dari Kemenlu Malaysia yang diterima Medcom.id, Sabtu 21 Juli.

Kunjungan ini merupakan kelanjutan dari lawatan ke Jakarta pada 28 dan 29 Juni lalu. Dalam lawatan kerja ini, Menlu Abdullah juga akan bertemu Menlu Retno Marsudi untuk membicarakan beragam isu bilateral dan kerja sama.

Kedua Menlu juga akan mengeksplorasi kolaborasi strategis baru dalam lingkup regional dan internasional demi keuntungan bersama.

Selain bertemu Presiden Jokowi dan Menlu Retno, Menlu Saifuddin juga akan menemui sejumlah mahasiswa Malaysia di Jakarta, Ketua DPR serta beberapa organisasi non-pemerintah. Ia juga akan menghadiri diskusi di Centre for Strategic and International Studies (CSIS).

"Kunjungan Menlu Saifuddin diharapkan memperkuat ikatan yang sudah terjalin erat antara Malaysia dan Indonesia, demi kesejahteraan rakyat kedua negara," ungkap Kemenlu Malaysia.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close