Internasional

Menlu Papua Nugini Kunjungi Indonesia Bahas Perbatasan

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI Arrmanatha Nasir (Foto: Sonya Michaella).

Jakarta: Menteri Luar Negeri Papua Nugini Rimbink Pato akan mengunjungi Indonesia, besok, 19 Juli 2018. Menlu Rimbink akan diterima oleh Menteri Luar Negeri Republik Indonesia Retno Marsudi.
 
"Beberapa isu akan dibahas seperti isu perbatasan, ekonomi dan investasi. Menlu Retno dan Menlu Papua Nugini kerap bertemu di sejumlah event, yang membuktikan komitmen hubungan Indonesia dengan negara terbesar di Pasifik,” kata juru bicara Kementerian Luar Negeri RI Arrmanatha Nasir, di Kemenlu, Jakarta, Rabu 18 Juli 2018.
 
Nilai perdagangan kedua negara pada 2017 tercatat mencapai USD208 juta. Nilai ini sangat melonjak naik dari 2016 yang terhitung hanya USD179 juta.
 
"Beberapa aspek soal ekonomi juga akan dibahas. Intinya kami mendorong agar pebisnis dua negara bisa bekerja sama dengan baik dan meningkatkan hubungan ekonomi serta investasi," tutur Arrmanatha.
 
Tercatat, ekspor Indonesia ke Papua Nugini saat ini adalah makanan, minuman, tepung terigu, dan peralatan rumah tangga.
 
Selain itu, lanjut dia, persiapan Papua Nugini yang nanti akan menjadi ketua APEC juga akan dibahas dalam pertemuan bilateral kali ini.
 
Untuk persiapan Papua Nugini menyelenggarakan APEC, Indonesia juga telah banyak membantu seperti bantuan kapasitas di bidang manajemen.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close