Internasional

Menlu Retno Ajak Menlu Malaysia Ngopi

Menlu Retno Marsudi (kanan) bersama Menlu Malaysia Saifuddin Abdullah di Kemenlu RI, Jakarta, 23 Juli 2018. (Foto: Spnya Michaella)

Jakarta: Menerima kunjungan perdana Menteri Luar Negeri Malaysia Saifuddin Abdullah ke Jakarta, Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi tak lupa mengenalkan kopi khas Indonesia.

“Nanti saya akan ajak Menlu Saiffudin ngopi bareng setelah ini,” ujar Menlu Retno seraya tertawa, di Kementerian Luar Negeri RI, Jakarta, Senin 23 Juli 2018.

Saifuddin menjajal cita rasa kopi Indonesia bersama Menlu Retno dan delegasi kedua negara di KAUM Jakarta.

“Dato Saifuddin ini juga pemain dan pelatih olahraga basket, jadi Dato ini adalah orang yang mencintai olahraga,” katanya lagi.

Ajakan ngopi Menlu Retno ini ditanggapi baik oleh Saefuddin yang mengatakan bahwa komunikasi di antara keduanya sudah mulai merambah ke komunikasi intens via WhatsApp.

“Kami sudah bertukar nomor WhatsApp dan sering chatting. Kiranya hubungan Malaysia dan Indonesia ini terus dipererat ke depannya, formal maupun informal,” ungkap Saifuddin.

Saifuddin juga berterima kasih atas ucapan selamat Menlu Retno ketika dirinya dilantik menjadi menteri luar negeri pada 2 Juli lalu. Pasalnya, Menlu Retno adalah menteri luar negeri pertama yang mengucapkan selamat atas dilantiknya Saifuddin.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close