Internasional

Menlu RI: Anak Muda adalah Duta Bangsa Indonesia

Menlu Retno saat menjadi bintang tamu di acara We The Youth, di Epicentrum Kuningan, Jakarta, Jumat 7 September 2018.

Jakarta: Mengharumkan nama Indonesia bisa melalui berbagai cara, salah satunya teknologi. Hal ini juga bisa dilakukan oleh anak-anak muda atau kaum milenial masa kini.

Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi mengatakan, betapa kaya dan indahnya Indonesia bisa disebarluaskan melalui platform digital, begitupun diplomasi politik Indonesia.

"Kalian mempromosikan Indonesia di luar negeri, ya kalian ini duta bangsa. Anak-anak muda itu sangat punya kesempatan besar untuk menjadi duta bangsa," kata Menlu Retno saat menjadi bintang tamu di acara We The Youth, di Epicentrum Kuningan, Jakarta, Jumat 7 September 2018.

"Para WNI yang sedang bekerja atau sekolah di luar negeri, ya mereka itu juga berperan sebagai duta bangsa Indonesia," imbuhnya.

Ia menambahkan, anak-anak muda saat ini pun diharapkan untuk mendukung diplomasi Indonesia di luar negeri, misalnya politik atau ekonomi.

"Lewat media sosial, kalian bisa mendukung diplomasi Indonesia, diplomasi ekonomi misalnya. Kementerian Luar Negeri RI juga sudah memiliki sejumlah media sosial yang mudah diakses," ujar dia.

Tak hanya itu, Menlu Retno juga mempromosikan aplikasi Safe Travel, aplikasi di mana negara selalu hadir untuk para WNI yang berada di luar negeri.

Selain itu, berbicara soal posisi perempun di dunia diplomat, Menlu Retno yakin bahwa paling tidak lima tahun lagi, jumlah perempuan akan semakin meningkat di dunia diplomasi, khususnya di Indonesia.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close