Menohok! Pengamat Sindir Keras Sekjen Gerindra Gara-gara Desak Prabowo Nyatakan Sikap untuk Nyapres

Gerindra segera deklarasikan Prabowo Subianto sebagai Capres 2024/net

INDOPOLITIKA.COM – Pengamat politik Ahmad Budiman menyindir keras Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani yang mendesak Prabowo Subianto untuk segera menyatakan sikap jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Budiman mengatakan, mendesak Prabowo untuk maju menjadi Calon Presiden (Capres) 2024 saat ini belum waktunya.

“Saya heran sekelas Sekjen Partai sudah mendesak ketumnya untuk nyapres. Kalau Pilpres sebentar lagi sih oke-oke saja. Memang tidak ada yang salah dan hak kader partai. Tapi Pilpres 2024 kan masih lama. Belum waktunya menyatakan sikap buat nyapres,” kata Budiman, Jum’at (28/5/2021).

Lebih lanjut, Budiman menegaskan tugas negara yang dipikul Prabowo saat ini sebagai Menteri Pertahanan masih cukup berat. Jadi ia menyarankan para kader Gerindra kalau ingin ketumnya maju di Pilpres 2024, lebih baik kerja saja, tetapi tidak sampai mengganggu fokus tugas Prabowo saat ini.

“Apalagi posisi Prabowo sebagai Menteri Pertahanan, banyak masalah negara yang sedang dia hadapi saat ini. Jadi lebih baik biarkan Prabowo fokus mengabdi dulu buat negara. Para kader kalau bekerja untuk meningkatkan elektabilitas Prabowo ya kerja saja. Begitu kan bisa, biar tambah siap apakah nanti benar-benar layak bertarung atau tidak di Pilpres 2024,” lanjut Budiman.

Sebelumnya, Ahmad Muzani, mengatakan bahwa mayoritas kader partainya menginginkan agar Prabowo Subianto kembali maju sebagai calon presiden di 2024. Karena itu, ia mendesak Prabowo untuk segera menyatakan sikap.

“Kami berharap Pak Prabowo bisa memberi jawaban kepada kita semua seperti yang kita harapkan sehingga kita bisa mempersiapkan untuk proses pemenangan beliau,” ujar Muzani di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (27/5/2021) kemarin. [fed]


Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.