Menpora Era SBY Kritik Kebijakan Jokowi Soal Badan Olahraga Gantikan Kemenpora

Mantan Menpora KRMT Roy Suryo

INDOPOLITIKA.COM- Perubahan nomenklatur Kemenpora dikhawatirkan akan berdampak pada prestasi olahraga tanah air. Dengan perubahan nomenklatur itu, kebijakan olahraga tanah air akan diatur oleh lembaga setingkat badan negara.

Menpora era Presiden SBY, KRMT Roy Suryo mengkritik keputusan Presiden Jokowi tersebut. Dia bilang, badan negara tidak memiliki kewenangan membuat kebijakan. Karena badan negara hanya lembaga teknis.

Baca Juga:

“Badan olahraga itu pasti akan crash dengan KONI dan KOI. Pasti akan crash. Karena KONI dan KOI merasa lebih (tinggi) atau paling tidak sejajar dengan badan olahraga. Kalau Kementerian dia di atas badan,” kata politikus Partai Demokrat ini.

Dia berharap, Jokowi mempertimbangkan kembali rencana itu. Dia tidak ingin perubahan nomenklatur itu berdampak langsung terhadap penurunan prestasi olahraga tanah air.

“Moga-moga kondisi itu nanti bisa teratasi atau kalau nggak ya mohon dipertimbangkan. Moga-moga ide perubahan nomenklatur itu bisa dipertimbangkan kembali,” katanya.

Lebih jauh, prestasi olahraga tanah air harusnya tak boleh dikorbankan dengan alasan apapun. Termasuk alasan efisiensi ataupun perampingan lembaga negara. Prestasi olahraga harus tetap menjadi pertimbangan utama dalam pengambilan keputusan presiden.

“Intinya disitu. Jangan sampai memengaruhi prestasi olahraga tanah air,” ujarnya.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *