INDOPOLITIKA.COM – Dalam mempersiapkan perhelatan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengatakan sduah dipersiapkan secara matang.

“Secara keseluruhan kita siap. Karena begitu ditunjuk jadi tuan rumah tahun 2019 kita menang bidding, kemudian Pak Presiden mengeluarkan Kepres dan Inpres, memerintahkan kepada saya sebagai penanggung jawab penyelenggaraan, Pak Ketum PSSI sebagai penanggung jawab prestasi tim Nasional dan Menteri PUPR sebagai penanggung jawab infrastruktur,” ujar Menpora Amali dalam siaran persnya dikutip, Rabu (21/9/2022).

Lebih lanjut, Menpora juga menyebutkan, stadion yang sudah disiapkan dan saat ini masih digunakan oleh para klub untuk mengarungi BRI Liga 1 hanya butuh perbaikan minor saja.

“Tapi pada keseluruhannya sih FIFA enggak ada masalah. Karena itu (perbaikan) minor saja, enam stadion utama dan pendukung-pendukung lapangan latihannya sudah siap semua di enam kota,” kata Menpora Amali.

Diketahui, ajang Piala Dunia Sepakbola U-20 atau FIFA World Cup U-20 dijadwalakan akan digelar 20 Mei-11 Juni 2023 mendatang.

Bahkan, Direktur Pertandingan FIFA Jaime Yarza datang ke Indonesia untuk meninjau kesiapan stadion yang akan digunakan sebagai salah satu venue piala dunia U-20.

“Nanti Oktober akan inspeksi kembali oleh FIFA. Jadi mudah-mudahan dengan sudah diluncurkan maskot kemudian logo yang sebelumnya, sehingga meyakinkan kita bahwa kita benar-benar sudah ditunjuk oleh FIFA menjadi tuan rumah FIFA World Cup U-20 tahun 2023. Jadi tidak usah ragu, apakah jadi atau tidak,” jelasnya. [Red]

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com