Menpora Ungkap 2 Nama Pemain yang Bakal Dinaturalisasi Shin Tae Yong

Mochammad Iriawan, Zainudin Amali dan Shin Tae Yong

INDOPOLITIKA.COM – Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan mengungkapkan dua pemain yang diajukan pelatih Shin Tae-yong untuk naturalisasi menjadi pemain timnas adalah Jordi Amat dari Spanyol dan Sandy Walsh dari Belgia.

Dari hasil yang disiapkan oleh Pelatih Shin Tae Yong, menurut Iriawan, dua pemain tersebut yang ingin segera bisa bergabung dengan Timnas. Proses naturalisasi akan dibantu oleh Menpora Zainudin Amali.

Bacaan Lainnya

“Semua pemain yang ingin di-naturalisasi yang diminta Shin Tae-yong kami teruskan kepada pemerintah untuk membantu menyegerakan proses kewarganegaraan agar bisa bergabung dengan Timnas kita,” urai Iriawan.

Sementara itu, Pelatih Kepala Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengungkapkan, bahwa naturalisasi tersebut karena ada kebutuhan di timnas Indonesia dalam menghadapi FIFA World Cup U-20 tahun 2023 dan Suzuki AFF 2022.

Dua pemain yang dinaturalisasi tersebut dinilai bisa membantu timnas karena bermain di liga utama Eropa dan secara teknis permainannya bagus.

“Naturalisasi sangat penting, pertama adalah harus ada campur darah Indonesia, kedua harus punya teknik yang hebat untuk membantu sepak bola Indonesia, dan ketiga dia harus tanggung jawab sebagai bagian dari Tim Nasional Indonesia. Itu harus mencukupi baru bisa dinaturalisasi sebagai bangsa Indonesia,” terang Shin Tae-yong. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.