Menteri Airlangga Pernah Mendapat Surprise Dari Habibie

  • Whatsapp
Ketum Golkar Airlangga Hartarto

INDOPOLITIKA.COM- Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto tadi malam turut melayat almarhum mantan Presiden BJ Habibie. Airlangga punya kesan tersendiri terkait BJ Habibie. Beberapa waktu lalu saat ikut menyaksikan peluncuran indutri 4.0 bersama Presiden Jokowi, almarhum BJ Habibie memberikan kejutan untuk Airlangga.

“Saya amat surprise ketika mengetahui sikap Pak Habibie terkait industri 4.0. Beliau bilang arah pemerintah membangun industri 4.0 sudah berada pada trek yang benar. Teruskan saja,” ujar Airlangga seusai melayat almarhum BJ Habibie tadi malam.

Baca Juga:

Kendati sudah cukup senang dengan capaian kinerja pemerintah dibidang industri 4.0, namun almarhum BJ Habibie masih memilik satu mimpi yang harus bisa diwujudkan yakni membangun industri pesawat berbasis 80-100 penumpang.

“Terkait pesawat R-80 ini saya sudah meeting berkali-kali dengan beliau. Beliau juga berterima kasih pada waktu saya masih di DPR untuk merestrukturisasi PT Dirgantara Indonesia (DI). Beliau sangat mengikuti apa yang dilakukan pemerintah terhadap PT DI,” tambah Airlangga.

Secara umum, Airlangga melihat figur BJ Habibie sebagai tokoh yang lengkap. “Beliau yang membawa demokrasi pasca reformasi, beliau juga tokoh teknologi, seorang yang berani mengutamakan ekonomoi berbasis nilai tambah. Beliau juga tokoh yang konsisten,” pungkas Airlangga. [sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *