Menteri Edhy Ngotot Ekspor Benih Lobster, Ini Komentar Jokowi

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Wacana membuka keran ekspor benih lobster banyak mendapatkan protes dari berbagai pihak. Namun Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo mengaku tetap tidak akan mundur soal wacana membuka keran ekspor benih lobster.

Sebagai seorang menteri, Edhi berpendapat pihaknya harus mengutamakan kepentingan nelayan dan lingkungan meski banyak yang menertawakannya.

Bacaan Lainnya

“Anda pasti tertawa tentang lobster. Saya tidak akan mundur. Akan terus saya perjuangkan demi keberlanjutan nelayan kita, lingkungan kita, dan alam kita,” kata Edhy di Jakarta, Rabu (18/12/2019).

Edhy pun meminta seluruh masyarakat untuk menunggu hasil kajiannya dan tak ingin berkomentar lebih jauh lagi. “Kita tunggu saja, ya,” tutur Edhy.

Langkah Edhy soal wacana membuka kembali keran ekspor benih lobster yang menuai pro dan kontra, membuat Presiden Joko Widodo turut buka suara untuk menjawab kritikan yang dilayangkan.

Jokowi mengatakan, keinginan Edhy untuk mencabut larangan ekspor bibit lobster harus dilihat dari efek kemanfaatan dan lingkungannya.

“Yang paling penting, menurut saya, negara mendapatkan manfaat, nelayan mendapatkan manfaat, lingkungan tidak rusak. Yang paling penting itu,” ujar Jokowi. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *