Menteri Edhy Prabowo Ngaku Tak Mengenal Bisnis Perikanan, Modalnya Cuma Semangat

  • Whatsapp
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo saat bertemu dengan nelayan di Jakarta Utara, Senin (28/10/2019)

INDOPOLITIKA.COM- Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo mengaku tak begitu mengetahui seluk beluk bisnis perikanan. Tetapi dia meyakini ke depan berbagai kebijakan yang diambilnya akan membela kepentingan nelayan.

“Jujur saja saya tidak begitu mengenal bisnis perikanan. Tetapi hati dan semangat saya ingin selalu hadir untuk bersama-sama membela nasib ibu-bapak (nelayan),” kata Menteri Edhy dalam acara dialog dengan kelompok nelayan di Muara Angke, Jakarta Utara, Senin (8/10/2019).

Baca Juga:

Menurut Edhy, dirinya bertekad ingin menjadi bagian dari keluarga besar nelayan Indonesia. Menteri asal Partai Gerindra ini mengatakan, kalau ia tidak bisa membuat nelayan tersenyum, maka percuma saja dia duduk di kursi menteri.

Pada kesempatan tersebut, sejumlah perwakilan nelayan mengungkap curahan hatinya pada sang menteri. Fauzi, anggota Kontak Tani Nelayan Andalan mengeluhkan persolan birokrasi dan regulasi di sektor perikanan selama ini.

Seperti halnya yang dirasakan Hartono, pengurus DPD Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia DKI Jakarta yang mengeluhkan pengurusan izin kapal nelayan yang harus melalui dua kementerian yaitu KKP dan Kementeriam Perhubungan. Seharusnya, menurut dia, pengurusan kapal nelayan cukup di KKP saja agar lebih feksibel.

Sementara Waryono, nelayan tradisional asal Jakarta, mengeluhkan proyek reklamasi pulau G yang telah beberapa kali membuat kapalnya rusak dan terdampar.

Menanggapi keluhan itu semua, Menteri Edhy menyatakan akan berupaya menangani hal itu semua. Dan berkomitmen apapun keputusan yang diambilnya akan berpihak kepada kepentingan nelayan.

Politikus Gerindra ini membuka pintu seluas-luasnya bagi para nelayan untuk berdiskusi dengannya di KKP, dan dia juga selalu berharap agar terus diingatkan.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *