Menteri Hanif Dhakiri Berpeluang Jadi Sekjen PKB Lagi

  • Whatsapp
Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Hanif Dhakiri

INDOPOLITIKA- Hanif Dhakiri, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan Jazilul Fawaid, anggota Komisi III DPR disebut-sebut berpeluang menjadi Sekretaris Jenderal (sekjen) PKB.

Dalam Muktamar V PKB di Nusa Dua Bali, Muhamin Iskandar resmi dipilih kembali sebagai Ketua Umum PKB periode 2019-2024.

Baca Juga:

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jawa Tengah Yusuf Chudlori mengatakan banyak kader PKB, termasuk dari wilayahnya, tetap ingin mempertahankan Hanif sebagai Sekjen.

“Berkembang aspirasi di Jateng ada yang pengin mempertahankan sekjen hari ini ya, Pak Hanif,” ungkap Yusuf di arena Muktamar PKB, Nusa Dua, Bali, Rabu (21/8).

Namun, Yusuf mengaku kandidat Sekjen PKB yang muncul tak hanya Hanif. Ia menyebut nama mantan Ketua DPP PKB yang juga Anggota DPR Jazilul Fawaid, serta eks Wakil Sekjen PKB Faisol Reza.

“Ada beberapa aspirasi, ada yang mempertahankan Pak Hanif, ada yang memunculkan nama baru, ada Pak Jazilul, ada Faisol Reza, ada juga Pak Huda,” kata dia.

Mantan Anggota Badan Syuro PKB Maman Imanulhaq turut mengkonfirmasi nama Hanif Dhakiri berpeluang untuk kembali menjabat Sekjen DPP PKB periode mendatang mendampingi Cak Imin. Bahkan, Maman menjagokan Hanif untuk kembali menjabat Sekjen lima tahun ke depan.”Tapi ini subjektif pribadi saya, saya masih ingin Pak Hanif jadi sekjen,” kata Maman.
Lebih lanjut, Maman mengatakan Hanif merupakan sosok yang ramah, demokratis, tak kaku dalam birokrasi. Hal itu menurutnya merupakan kategori-kategori yang cocok bagi Sekjen PKB.  “Duet Gus Imin dan Hanif penting,” kata Maman. (DB)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *