Internasional

Menteri Olahraga Prancis Mengundurkan Diri

Laura Flessel mengundurkan diri dari jabatan menteri olahraga Prancis. (Foto: AFP)

Paris: Kabinet Presiden Prancis Emmanuel Macron lagi-lagi goyah. Usai menteri lingkungannya mundur pekan lalu, kini Macron harus kehilangan menteri olahraga.

Laura Flessel, yang juga mantan atlet anggar, memutuskan untuk mundur karena alasan pribadi. Sebelum mundur, Flessel mengucapkan terima kasih atas dukungan Macron dan Perdana Menteri Edouard Philippe.

Padahal, Flessel sedang mempersiapkan Prancis menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Panas 2024, dilansir dari AFP, Rabu 5 September 2018. 

Namun, sebuah sumber mengatakan, keputusan Flessel untuk mundur terkait dengan dugaan penyelidikan pajak terhadap dirinya dan suaminya.

Dikonfirmasi ke PM Philippe, ia mengatakan bahwa bukan wewenang dirinya jika harus menjelaskan alasan pribadi Flessel mengundurkan diri kepada publik.

Flessel pun digantikan oleh Roxana Maracineanu, peraih medali perak cabang olahraga renang di Olimpiade Sydney 2000.

Pada 28 Agustus lalu, Nicolas Hulot mundur dari jabatannya sebagai menteri lingkungan, tanpa memberitahu Macron terlebih dahulu.

Ia mengumumkan pengunduran dirinya lewat siaran radio. Ia merasa 'sendirian' di isu-isu lingkungan dalam kabinet Macron.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close