Menteri Perhubungan: OKU Timur daerah luar biasa

  • Whatsapp

CAPAIAN pemerintah di bidang infrastruktur menjadikan pergerakan orang, barang dan jasa lebih lancar.

Setidaknya hal itu dipaparkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat menghadiri Istiqosah Qubro di Desa Tanah Merah, Kecamatan Blitang, Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan, Kamis (17/1).

Berita Lainnya

Menhub menjabarkan pemerintah saat ini sudah bekerja maksimal, seperti pembangunan jalan tol Jakarta-Surabaya. Menurutnya, masyarakat Blitang yang mayoritas dari Pulau Jawa ini ketika habis panen dan mudik ke daerah asal bisa lebih cepat.

“Apalagi sebentar lagi Bandara Gatot Subroto di Way Kanan akan dibangun. Habis panen bisa mudik ke Jawa dengan menggunakan Bandara Gatot Subroto, karena Maret sudah bisa dipakai,” ujarnya.

Di sisi lain Menhub menuturkan, pemerintah sangat peduli terhadap kondisi masyarakar seperti halnya di Sumatera Selatan, terkait dengan harga panen karet.

“Tentang karet saya sudah mendengar waktu Sidang Paripurna Istimewa di DPRD, banyak karet yang dibeli murah. Saya sampaikan bahwa pemerintah sudah memutuskan akan membeli pada Maret. Kami datang ke sini untuk memastikan harga karet bisa mahal,” kata Menteri Budi dalam sambutannya.

Budi menandaskan kemakmuran masyarakat Kabupaten OKU Timur sangat luar biasa, karena dapat terwujud meskipun tidak memiliki sumber daya alam minyak.

“Jadi bapak ibu ini adalah orang-orang yang produktif luar biasa, dan sudah menjalankan kegiatan dengan baik. Oleh karena itu apa yang dilakukan ini harus diteruskan,” pesannya.

Dalam kesempatan itu Menhub yang didampingi Gubernur Sumsel Herman Deru dan Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi, memberikan 10 traktor untuk masyarakat Blitang agar sektor pertanian bisa semakin maksimal.

“OKU Timur daerah luar biasa, saya sangat kagum. Saya melihat petaninya rajin, nah kerajinan ini menciptakan kemakmuran,” tegasnya lagi.

Menhub pun berpesan agar yang sudah dilakukan dengan baik untuk diteruskan. Ia berjanji akan mengajak Menteri Pertanian agar bisa memberikan bantuan yang lebih baik.

“Saya apresiasi Gubernur Sumsel Herman Deru yang memberikan kail bukan ikan, seperti traktor. Semoga ini bisa bermanfaat untuk masyarakat disini,” ujarnya.

Kegiatan Menhub di OKU Timur ini dalam rangka undangan hari jadi yang ke-15. Ia menghadiri Sidang Paripurna Istimewa DPRD, kemudian ke pameran home industry di Lapangan Taman Mini Merdeka.

Menhub juga membuka pameran tersebut sekaligus menandatangani prasasti peresmian jembatan Negeri Agung, Satuan Pendidikan Non Formal Sanggar kegiatan belajar, gedung kantor dan laboratorium unit metrologi legal, jembatan Cakunes, Bangunan dan Rice Milling Unit (RMU) Organik Gabungan Kelompok Tani Sumber Makmur. Menhub juga memberikan bantuan untuk Rumah Tahfiz. (mi)

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *