Menteri PPPA Kagumi Inovasi Feby Deru Dalam Mendorong UMKM Sumsel

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Setelah menghadiri ‘Dialog Bersama Tentang Hak Perempuan dan Anak’, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati menyempatkan diri untuk mengunjungi Kriya Sriwijaya.

Bintang Puspayoga (begitu dirinya biasa dipanggil) mengungkapkan kekagumannya atas inovasi yang dilakukan Ketua Dekranasda Sumsel Feby Deru dalam mendorong upaya peningkatan UMKM dan perajin di Sumsel.

Berita Lainnya

“Sungguh saya kagum dan salut akan inovasi yang telah dilakukan bu Feby. Banyak terobosan menarik yang saya lihat di sini. Kain-kain yang indah, aneka kerajinan kayu dan perak yang menawan. Menarik sekali”, katanya.

Selama hampir lebih kurang setengah jam, Bintang  melihat berbagai koleksi kerajinan dari 17 kabupaten/kota di Sumsel yang terdapat di Kriya Sriwijaya dan menyaksikan proses pembuatan kain.

Pada kesempatan yang sama, Feby Deru didampingi Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sumsel Fauziah Mawardi Yahya, mengatakan dirinya merasa bangga bisa menghadirkan sesuatu yang berbeda dan menjadi ciri khas Sumsel.

Ia berharap akan semakin banyak tamu yang berkunjung dan berbelanja di Kriya Sriwijaya. Untuk diketahui Kriya Sriwijaya  terletak di Jalan POM IX Kampus (Samping TVRI Palembang) yang berisi Kain jumputan, Kerajinan anyaman purun, kerajinan angkinan, tenun songket menggunakan pewarna alam, kerajinan lakuer dan ukiran. [ind]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *