Menteri Tjahjo Minta Gubernur Papua & Papua Barat Bertanggung Jawab

  • Whatsapp
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo (ist)

INDOPOLITIKA- Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo terus memonitor aksi yang terjadi di Papua Barat dan Papua. Dia meminta Gubernur Papua, Lukas Enembe dan Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, berada di daerahnya masing-masing untuk terus melihat perkembangan yang terjadi.

“Saya minta Pak Gubernur Enembe, tadi saya minta lewat stafnya untuk kembali ke Jayapura juga. Pak Dominggus juga ada di Manokwari. Setelah melakukan kordinasi, initinya kita meminta kepada Gubernur Papua dan Papua Barat untuk kembali ke tempat tanggung jawab penuh terhadap wilayahnya,” kata Tjahjo kepada wartawan, Senin (19/8).

Baca Juga:

Sebelumnya Gubernur Papua dan Papua Barat pada saat insiden aksi massa di Papua sedang berada di Jakarta. Selanjutnya Mendagri meminta kepada kepala daerah tersebut berkordinasi dengan Forkopinda dan tokoh masyarakat.

Selain itu, Tjahjo mengimbau kepada masyarakat Papua dan Papua Barat agar tidak terprovokasi terhadap informasi-informasi yang menyesatkan. Sementara gubernur dan bupati diminta agar memberikan informasi untuk meredam masyarakat untuk tidak anarkis, tidak mudah percaya. Karena apapun stabilitas daerah itu adalah tanggung jawab gubernur.

“Saya kira masyarakat yang ada di Papua dan Papua Barat untuk mencermati. Jangan mudah terhasut jangan mudah terprovokasi. Mencari data dan informasi yang benar,” tegas Tjahjo.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *