Menteri Tjahjo: Oknum Yang KKN Dalam Proses Rekrutmen CPNS Kami Akan Tindak

  • Whatsapp
Meteri PAN-RB Tjahjo Kumolo bersama Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana.

INDOPOLITIKA.COM- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo tabuh genderang perang melawan calo yang diduga mulai bergentayangan dalam proses penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019.

Menteri Tjahjo mengungkapkan, ia sudah mendengar slentingan adanya oknum-oknum yang mengatasnamakan KemenPAN-RB atau kementerian lainnya yang berupaya memasukan CPNS melalui jalur di luar sistem.

Baca Juga:

Ia menegaskan, tak  ada penerimaan CPNS di luar dari sistem yang sudah dibangun Kemen PAN-RB. Jika ada CPNS yang tergoda dengan tawaran itu, maka dia bisa memastikan CPNS itu tak akan lolos.

“Kami juga akan menindak tegas oknum-oknum yang melakukan tindak korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) dalam proses rekrutmen tersebut,” ujar Tjaho Kumolo di KemenPAN-RB, Jakarta, Rabu (30/10/2019).

Menteri asal PDI Perjuangan ini ingin menjawab segera keingininan Presiden Jokowi untuk membangun birokrasi yang profesional. Membangun sistem pemerintahan yang lebih efektif efesien.

Sebagai informasi, pendaftaran CPNS 2019 akan dibuka mulai 11-25 November 2019. Setelah itu pada 16 Desember 2019 akan diumumkan hasil seleksi administrasinya. Pada 16-19 Desember 2019 panitia seleksi nasional (panselnas) memberikan waktu sanggah kepada para peserta yang keberatan akan hasil seleksi administrasi.

Baru setelah dari situ dilanjutkan seleksi kompentensi dasarnya (SKD) pada awal Februari 2020. Namun tidak menutup kemungkinan SKD akan dilakukan pada pertengahan Januari tergantung kesiapan dari kementerian dan lembaga yang bersangkutan. [sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *