Menteri Yasonna Dinilai Hobi Mempermainkan Amanah Rakyat

Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah, Sultan Rivandi

INDOPOLITIKA.COM- Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Sultan Rivandi menyoroti sikap Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly.

Yasonna dinilai telah mempermainkan amanah rakyat. Sikap Yasonna yang dengan mudah melepas jabatan untuk kepentingan pribadinya.

Baca Juga:

“Jangan seolah-olah mempermainkan amanah. Ini (jabatan Menkumham) bukan lagi main uno atau main catur. Ini soal amanah. Ini soal kepercayaan rakyat. Jadi jangan memainkan amanah ini karena kongkalikong kekuasa,” ungkapnya.

Seperti diketahui, sebelum masa jabatannya berakhir, politikus PDIP itu mundur dari jabatannya sebagai Menkumham. Dia lalu dilantik menjadi anggota DPR. Setelah terpilih kembali menjadi Menkumham, dia juga akan meninggalkan posisinya sebagai anggota DPR.

Terkait peluang terbitnya Perppu dengan terpilihnya Yasonna, dia mengatakan, menteri asal PDIP jangan menutup diri. Yasonna harusnya mendengar masukan publik. Perppu KPK merupakan aspirasi masyarakat banyak.

“Jangan sampai Pak Yasonna ini menutup diri, menutup pikiran dari koreksi-koreksi mahasiswa,” tandasnya.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *