Merdeka dengan Membaca Buku Karya Pejuang

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA – Pengamat politik Budiman Sudjatmiko mengajak masyarakat Indonesia untuk gemar membaca buku di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Menurutnya, tanpa buku tidak akan ada para pejuang dan pemikir kemerdekaan.

“Tanpa buku tak ada para pejuang & pemikir kemerdekaan. Kemerdekaan Indonesia adalah imajinasi para pejuang bangsa. Berdialog dengan rakyat dan bersama-sama menyimpulkan tindakan historisnya: memerdekakan bangsa,” ungkapnya dalam deret cuitan di akun Twitter pribadinya @budimansudjatmiko, Sabtu (17/8).

Baca Juga:

Budiman menganalogikan buku layaknya pintu dan jendela bagi para pejuang yang terpenjarakan ketika itu. Karena itu, lanjut Budiman dengan membaca banyak buku, seseorang akan menjadi manusia yang merdeka begitu juga menjadi bangsa yang merdeka.

“Semakin berragam buku yg dibaca seseorang, semakin berragam mimpinya utk jadi manusia merdeka dan dgn begitu juga jd bangsa yg merdeka,” ujarnya.

Mantan Aktivis 98 itu juga mengajak seluruh masyarakat untuk merayakan kemerdekaan 17 Agustus ini dengan membaca buku karya pejuang Bangsa. “Rayakan Kemerdekaan Indonesia hari ini dengan membaca buku-buku karya pejuang bangsa! Merdeka! Dirgahayu Republik Indonesia ke 74,” tutupnya.[AB]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *