Meriahnya Perayaan Hari Kemerdekaan di KBRI Beijing

  • Whatsapp
Masyarakat Indonesia di Beijing Merayakan Hari Kemerdekaan ke-73 RI. (Foto Dok.KBRI Beijing).

Beijing: Tepat pukul 10.00, Bendera Merah Putih dikibarkan di Kedutaan Besar RI di Beijing, Tiongkok. Upacara Hari Kemerdekaan ke-73 RI berlangsung khidmat.

Usai upacara, masyarakat Indonesia di Beijing merayakan Hari Kemerdekaan dengan meriah. Tarian Gemu Famire menghangatkan suasana tersebut.

Muat Lebih

Pesta rakyat mengusung panggung 'Gempita Merdeka 73' sukses memeriahkan suasana. Tak lupa, tarian tradisional khas tujuhbelasan juga dilakukan dan diramaikan anak-anak.

"Dirgahayu 73 Tahun Kemerdekaan Indonesia! Kerja kita, prestasi bangsa!" ucap para masyarakat Indonesia, dikutip dari pernyataan KBRI Beijing yang diterima Medcom.id, Jumat 17 Agustus 2018.

Panggung diisi dengan berbagai penampilan seni dari para musisi ternama Indonesia. Yang tak kalah menarik, di sela penampilan para pengisi acara, ada penarikan undian berhadiah.

Pesta HUT RI di KBRI Beijing pun semakin meriah dengan penampilan musik dangdut dari artis ibu kota dan tari poco-poco yang diikuti para pengunjung yang tetap bersemangat hingga akhir kegiatan.

Di penghujung panggung 'Gempita Merdeka 73', empat orang yang beruntung membawa pulang masing-masing satu tiket perjalanan Beijing – Jakarta (pulang pergi) yang disponsori oleh Garuda Indonesia dan perusahaan Bishi. 

Tak ketinggalan, para hadirin juga menikmati berbagai masakan khas Indonesia untuk mengobati kerinduan kepada kuliner tanah air, dan membawa pulang oleh-oleh produk Indonesia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *