Internasional

Meriahnya Perayaan Iduladha di Manchester

Salat Iduladha di Manchester, Inggris. (Foto: Vince Cole)

Manchester: Meski negara dengan berpenduduk mayoritas Kristen, Hari Raya Iduladha meriah dirayakan di Greater Manchester, Inggris.

Dilansir dari Manchester Evening News, Rabu 22 Agustus 2018, kaum Muslim di seantero kawasan akan datang bersama-sama untuk memeriahkan peringatan tersebut, yang menyusul Idulfitri pada Juni lalu.

Ibadah dan doa akan berlangsung di masjid dan ruang komunitas, dengan acara lebih lanjut yang direncanakan untuk akhir pekan.

Penyelenggara Iduladha di taman memperkirakan lebih dari 9 ribu orang menghadiri perayaan di Platt Fields Park di Fallowfield, yang berlangsung dari pukul 08.00 pagi waktu setempat.

Salat Iduladha dimulai pada jam 9.45 pagi hari Selasa dan diikuti oleh berbagai kegiatan untuk keluarga termasuk berbagai wahana. 

Kedatangan dimulai dari jam 09.00 pagi dan salat dijadwalkan pada pukul 10.00 pagi waktu setempat. Lantas acara minum teh, bersantap croissant, kue kering, kue-kue lain, dan es krim tersedia untuk dikudap sesudahnya.

Iduladha dimulai pada hari ke-10 Zulhijah — yang berarti 'bulan Haji' — dan berlangsung hingga hari ke-13. Zulhijah adalah bulan ke-12 dan terakhir dalam kalender Islam.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close