Partai Gerindra

Meski Banyak yang Meragukan, Fadli Zon Yakin Koalisi Permanen Merah Putih Tetap Solid

Indopolitika.com  Sekretaris Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Fadli Zon, masih optimistis keberlangsungan Koalisi Merah Putih pascapenandatanganan kesepakatan permanen, meski banyak pengamat meragukannya.

“Saya yakin masih solid. Kalau ada dinamika internal, saya kira biasa. Yang penting putusan resmi (partai),” kata Fadli di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu (15/7/2014).

Wakil Ketua Umum Gerindra itu menuturkan, pembentukan koalisi merah putih bukan berdasarkan keputusan perorangan, melainkan sikap resmi partai politik yang tergabung dalam koalisi pengusung Prabowo-Hatta.

Menurutnya, koalisi permanen sepakat mempertahankan koalisi yang sudah ditandatangani enam fraksi di DPR. “Enam fraksi yang tergabung dalam koalisi merah putih akan dilantik 1 Oktober. Dan kami akan tetap solid,” tuturnya.

Seperti diketahui, koalisi merah putih yang terdiri dari tujuh partai politik Golkar, Gerindra, PAN, Demokrat, PKS, PPP dan PBB mendeklarasikan diri untuk kerja sama secara permanen. Calon presiden Prabowo Subianto pun ditunjuk sebagai Ketua Pembina koalisi permanen tersebut. (tbn/ind)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close