Meski Incumbent, Peluang Ben Lebih Berat di Pilwalkot Tangsel

  • Whatsapp
Benyamin Davnie

INDOPOLITIKA.COM – Pengamat Politik UIN Syarif Hidayatullah Zaki Mubarak turut komentari peluang Benyamin Davnie terpilih dalam Pilwalkot Tangsel tahun depan. Menurut dia, meskipun peluangnya untuk menduduki kursi Walikota Tangerang Selatan sangat terbuka, Benyamin punya beban lebih besar daripada Siti Nur Azizah yang juga Putri Wapres Ma’ruf Amin. Sebagai pendatang baru, Azizah tak memiliki beban program yang belum terwujud di Tangsel.

“Pak Ben memang lebih berat sebagai incumbent. Kita harapkan juga muncul calon-calon lain supaya banyak pilihan bagi masyarakat Tangsel,” katanya kepada Indopolitika.

Baca Juga:

Beban Benyamin itu, kata dia, karena duet Airin itu harus mampu menjelaskan kepada masyarakat Tangsel tentang program yang sudah ataupun yang belum terlaksana.

“Karena beliau hrs menjelaskan dan mempertanggungjawabkan ke publik sejumlah hal yang tidak atau belum memuaskan di Tangsel,” ujarnya.

Meski begitu, tidak serta merta Siti Nur Azizah yang juga Putri Wapres Ma’ruf Amin dapat melanggeng mulus. Dia juga harus mampu meyakinkan publik Tangsel bahwa keberadaannya akan mengubah wajah Tangsel lebih baik lagi.

“Kalau tidak bisa menawarkan terobosan ya, jangan salahkan jika publik menilai negatif,” katanya.Baik Benyamin maupun Azizah masih memiliki waktu untuk mendulang dukungan masyarakat. Setiap momentum politik kedepannya harus bisa dikapitalisasi menjadi keuntungan elektoral bagi Benyamin maupun Azizah.

“Keduanya memiliki kans dalam Pilkada ini. Yang penting bagi pak Ben adalah dapat kendaraan politik untuk maju. Azizah sendiri sudah cukup populer dan kendaraan politiknya lebih jelas,” ujarnya.[rif]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *