Meski Pilwagub Masih Gelap, Gerindra Pede Ariza Juara

  • Whatsapp
Ngopi bareng Riza Patria bersama Muhammad Taufik

INDOPOLITIKA.COM – Meski jadwal pemilihan wakil gubernur (pilwagub) DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno masih gelap. Namun partai Gerindra makin percaya diri calon wagub jagoannya, Ahmad Riza Patria dapat menjadi orang nomor dua di Pemprov DKI Jakarta mendampingi Gubernur Anies Baswedan.

“Ya saya yakin yah ketika kita komunikasikan kemarin keliling responnya positif terhadap calon kita. InsyaAllah lah terpilih calon dari Gerindra,” kata Taufik kepada wartawan Jumat (14/2/2020).

Baca juga:

Tak hanya itu, Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta ini juga mengatakan, Riza Patria memiliki kemampuan yang handal dalam berbagai hal. “Saya kira (Riza) mumpuni untuk menjadi wagub Pak Anies,” imbuhnya.

Taufik menambahkan, minggu depan sepulangnya Riza dari Mekkah, rencananya Partai Gerindra akan bertandang ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS), selaku rivalnya dalam pemilihan Cawagub untuk menjalin silaturahmi.

“Insya Allah dengan PKS pun kayaknya minggu depan kita akan ketemu,” tandasnya.

PKS sendiri memilih Nurmansjah Lubis alias Ancah untuk melawan Riza Patria dalam memperebutkan posisi Wagub DKI.

Taufik yang juga Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta juga mengungkapkan dalam tahapan pemilihan Wagub nantinya akan diadakan dialog terbuka berupa tanya jawab yang dilakukan setiap fraksi ke masing-masing kandidat.

“Kami akan tambahkan, supaya dalam paripurna diberikan masing-masing fraksi untuk menyampaikan pertanyaan ke kandidat, itu terbuka untuk umum,” bebernya.

Dengan begitu, loyalis Prabowo Soebianto ini menegaskan, setiap fraksi memiliki kesempatan yang sama untuk menguji kemampuan calon pendamping Gubernur DKI Anies Baswedan dan menguliti permasalahan Ibukota.

Taufik juga menilai, dengan diadakan dialog terbuka tersebut sudah termasuk ke dalam bagian uji kelayakan atau fit and proper test terhadap kandidat Wagub DKI.

Sementara itu, Rapimgab Pemilihan Wakil Gubernur (Pilwagub) DKI Jakarta sisa periode 2017-2022 akan dimulai Senin (17/2) mendatang.[ab]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *