Daerah

Meskipun Kalah dari UEA di Asian Games 2018, Ferry Batara Tetap Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia U-23

Langkah Tim Nasional (Timnas) Sepakbola Indonesia U-23 di ajang Asian Games 2018 terpaksa harus terhenti di babak 16 besar setelah dikalahkan oleh Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (24/8/2018). Kekalahan Timnas membuat kecewa banyak pihak, tak terkecuali Bacaleg DPR RI Dapil Jawa Barat (Jabar) VI Ferry Batara.

Meskipun kecewa, Ferry Batara yang langsung menyaksikan pertandingan Indonesia vs UEA mengaku tetap mengapresiasi perjuangan Timnas Indonesia. Ferry mengatakan, keputusan kontroversial yang dibuat wasit asal Australia Shaun Evans dengan memberikan dua buah penalti kepada UEA menjadi penyebab kekalahan Timnas Indonesia. Padahal, para pemain Timnas Indonesia sudah bermain dengan baik. Bahkan, Timnas Indonesia berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 di waktu normal, setelah dua kali dihukum penalti.

“Kita semua harus bangga dengan perjuangan anak asuh Luis Milla yang terus berjuang hingga menit-menit akhir, sampai berhasil mengejar ketertingalan di masa injury time,” papar Ferry Batara usai menyaksikan pertandingan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (24/8/2018) petang.

Usai tersingkir, Ferry Batara pun berharap seluruh pemain Timnas Indonesia tetap menegakkan kepala, karena ia yakin seluruh supporter tetap berada di samping mereka.

“Dengan kekalahan ini, semoga Timnas Indonesia tetap semangat dan bangkit kembali untuk menghadapi kompetisi-kompetisi selanjutnya. Karena kami selalu ada untuk mereka, ” kata Ferry Batara.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia harus tersingkir dibabak 16 besar dalam pertandingan Asian Games 2018 usai kalah dari UEA. Pada pertandingan itu, Timnas Indonesia tertinggal dua kali dari UEA. Dua Goal UEA dicetak oleh Zayed Alameri di menit 20 dan 65, keduanya dicetak lewat titik putih pinalti. Skuat Garuda Muda berhasil mengejar ketertinggalan, setelah Beto Goncalves mencetak goal di menit 52 dan Stefano Lilipaly di menit ke-94. Hingga pertandingan usai, score tetap sama kuat 2-2, dan pertandingan pun harus dilanjutkan dibabak exstra time.

Dibabak extra time, baik Timnas Indonesia maupun UEA tidak berhasil mencetak goal kemenangan, sehingga pertandingan pun harus diakhiri dengan adu tos-tosan.

Timnas Indonesia kalah 3-4 dari UEA. Setelah dua penendang Timnas Indonesia, Septian David Maulana dan Saddil Ramdani gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Sedangkan UEA hanya Abdalla Ghanim Alalawi yang gagal usai bola tendangannya membentur mistar gawang. (ind)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close