Messi Kangkangi Ronaldo Raih Ballon d’Or untuk Keenam Kalinya

  • Whatsapp
Lionel Messi terpilih sebagai pemenang Ballon d'Or 2019. (AP Photo/Francois Mori)

INDOPOLITIKA.COM –  Bintang Barcelona asal Argentina, Lionel Messi, mencetak rekor meraih gelar pemain terbaik dunia atau Ballon d’Or 2019. Malam penganugrahan Ballon d’Or ini digelar di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, Senin (2/12/2019) atau Selasa dini hari WIB.

Messi berhasil menyisihkan sejumlah nama tenar lain macam Virgil van Dijk, Cristiano Ronaldo, dan Sadio Mane.

Muat Lebih

Keberhasilan Messi ini membuat ia telah memenangkan enam penghargaan Ballon d’Or dalam kariernya. Sebelum tahun ini, Messi sudah meraih Ballon d’Or pada 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015.

Setelah jadi yang terbaik di 2015, Messi harus puasa trofi Ballon d’Or selama tiga musim. Ia kalah bersaing dengan Cristiano Ronaldo di 2016 dan 2017. Pada musim lalu, Messi bahkan tidak berhasil masuk tiga besar karena kalah dari Luka Modric, Cristiano Ronaldo, dan Antoine Griezmann.

Keberhasilan Messi memenangkan Ballon d’or tahun ini membuat Messi berhasil mengungguli Ronaldo dalam pencapaian trofi Ballon d’Or. Dengan usia Ronaldo dua tahun lebih tua dari Messi, maka CR7 makin sulit untuk kembali mengejar Messi.

Rekor enam trofi Ballon d’Or ini akan jadi rekor yang sulit dikejar oleh pemain di luar Ronaldo di masa depan.

Messi sendiri tampil bagus musim ini dengan catatan 45 gol dan 17 assist. Messi jadi tokoh utama keberhasilan Barcelona juara Liga Spanyol musim lalu. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *