Minta Pemerintah Kaji New Normal, AHY: Jangan Sampai Berharap Untung, Malah Buntung

  • Whatsapp
Ketua Umum Partai Demokrat AHY . Foto: instagram AHY

INDOPOLITIKA.COM – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta agar pemerintah benar-benar mengkaji secara matang rencana pembukaan kembali aktivitas sosial dan ekonomi di tengah pandemi Covid-19. Jangan sampai berharap untung malah jadi buntung.

“Wacana pembukaan kembali aktivitas sosial-ekonomi harus benar-benar didasarkan pada kajian matang tentang kesiapan dan kedisiplinan kita menghadapi era new normal,” tulis AHY dalam akun instagramnya, Jumat (29/5/2020).

Bacaan Lainnya

“Jangan sampai berharap untung, malah buntung. Pertumbuhan ekonomi haruslah untuk hidup masyarakat,” tambah AHY.

AHY menjelaskan, sebuah penelitian menunjukkan wilayah yang menerapkan protokol kesehatan ketat, cenderung bisa menekan pandemi berkepanjangan, korban dan jumlah kematian lebih sedikit.

Di sisi lain, lanjutnya, pertumbuhan ekonomi pasca-pandemi lebih tinggi. Aturan ketat dan disiplin bisa selamatkan nyawa dan ekonomi.

AHY mengungkapkan, kesimpulan ini didasarkan pada kajian statistik dan sejarah ekonomi politik global yang diungkap oleh peneliti Massachusetts Institute of Technology (MIT) di Amerika Serikat saat menghadapi Spanish Flu di tahun 1914-1919. “Ini merupakan pelajaran untuk menghadapi krisis Covid-19,” tandasnya. (rma)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *