Mitigasi Corona, NasDem Sebar Ribuan Masker & Telur Untuk Tenaga Medis dan Lansia

  • Whatsapp
Ketua DPP Bidang Kesehatan Partai NasDem Okky Asokawati, (kanan) saat menyerahkan bantuan partai

INDOPOLITIKA.COM – Ketersediaan masker bagi tenaga kesehatan di rumah sakit rujukan pasien Corona cukup penting. Begitu pula asupan protein yang cukup juga penting untuk menjaga daya tahan tubuh khsususnya bagi kelompok rentan.

Ketua DPP Bidang Kesehatan Partai NasDem Okky Asokawati mengatakan pihaknya secara maraton membagi ribuan masker di sejumlah rumah sakit rujukan pasien Corona. “Seperti Rabu ini, kami membagi 5.000 masker di RS Persahabatan dan RS Pertamina untuk digunakan tenaga kesehatan,” kata Okky di RS Persahabatan, Jakarta, Rabu (1/4/2020).

Berita Lainnya

Selepas dari RS Persahabatan, Okky menyebutkan pihaknya juga menyerahkan masker ke RS Pertamina, di Jakarta Selatan. “Kami akan melanjutkan pembagian masker ini untuk tenaga kesehatan di RS Pertamina. Masker ini sangat penting bagi tenaga kesehatan karena mereka termasuk kelompok rentan yang tertular Covid-19 ini,” jelasnya.

Menurut model senior ini, sejak awal Februari lalu pihaknya telah memulai pembagian masker dan antiseptik ke tempat-tempat publik seperti stasiun, termina dan bandara. “NasDem Peduli ini secara kontinyu juga dilakukan oleh DPW di sejumlah wilayah seperti Makassar, Surabaya, Ternate dan daerah lainnya,” tuturnya.

Anggota Komisi IX DPR dua periode ini mengatakan pihaknya juga membagi 6.000 telur di panti jompo dan lansia untuk penunjang asupan protein bagi kelompok ini. “Kenapa kami membagi telur, karena salah satu kelompok yang rentan terjangkiti Corona adalah kelompol usia lanjut. Pembagian telur ini sebagai upaya penguatan daya tahan tubuh bagi mereka kelompok lansia,” sebutnya.

Menurut dia, pihaknya akan terus bergerak melakukan upaya mitigasi atas penyebaran virus Corona di Indonesia. NasDem bersama stakeholder lainnya, kata Okky, juga mengkampanyekan hidup sehat bagi masyarakat. “Kami juga memproduksi kampanye hidup sehat berupa video-video pendek dan poster digital sebagai upaya edukasi kesehatan bagi masyarakat,” pungkasnya.[asa]

 

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *