Gugatan Soal Batasan Umur Ditolak MK, Faldo: Ini Alarm Bagi Generasi Muda

  • Whatsapp
Faldo Maldini

INDOPOLITIKA.COM – Putusan MK yang menolak gugatan Tsamara Amani dkk. memupus harapan Faldo untuk maju dalam kontestasi Pilgub Sumatera Barat. Meski tak hadir dalam sidang dengan agenda putusan, Faldo tetap memantau perkembangan hasil putusan itu.

Dalam cuitannya di akun twitter @FaldoMaldini, dia menyatakan, putusan MK itu merupakan ancaman serius bagi masa depan regenerasi kepemimpinan kedepannya. Bahkan, putusan itu merupakan warning bagi masa depan bangsa.

Baca juga:

“Ini adalah alarm peringatan untuk regenerasi kepemimpinan nasional,” ujarnya di akun twitternya Rabu (11/12/2019) sesaat setelah putusan MK menolak gugatan mereka. Dia lantas menautkan berita dari salah satu portal online ibukota pada TL nya.

Menurut dia, dunia saat ini sudah berubah. Perubahan sosial politik di dunia harusnya disikapi dengan baik. Dia menambahkan, pada perubahan situasi sosial politik dunia itu, Indonesia dihadapkan pada pilihan dilematis.

“Dunia sudah berubah, ingin menjadi pengekor atau pendobrak itu tergantung keberpihakan pada kesempatan anak muda,” katanya.

Bukannya mendapat empati, cuitan Faldo justru menjadi bahan olok-olok warganet. Misalnya komentar akun @ZulfikaAria. Dia membalas komentar Faldo dengan membuat perumpamaan.

“Ada anak di bawah umur blm memiliki SIM Krn usia nya blm mencukupi,pdhal ia mahir berkndara,bisa di uji dgn yg ckup umur, tapi Krn alasan psikologi, labil dll, maka ia blm bisa membuat SIM, Bgitu jg di politik anak muda cenderung labil, sprti anda labil dan pindah partai akhirnya,” kata akun @ZulfikaAria

Sementara akun @kimots membalas status Faldo dengan komentar lebih pedas.

“klo kate Jokowi .. milih pemimpin jgn coba2 hrs yg sudah pnya pngalaman, lah elu blm pnya pngalaman lsg loncat Gubernur. Makanye dengerin tuh junjungan baru lu,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, gugatan politikus PSI Tsamara Amani dan tiga politisi lainnya tentang batas usia calon kepala daerah ditolak MK. MK menyatakan, Pasal 7 ayat (2) huruf e UU Pilkada yang mengatur batas usia calon gubernur dan calon bupati/wali kota tetap berlaku.

Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur batasan usianya paling rendah 30 (tiga puluh) tahun, serta 25 (dua puluh lima) tahun untuk Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati serta Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota.[rif]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *