Mobil B 1 R1 Punya PNS Bergelar Prof Dr, Pemiliknya Resmi Ditetapkan Tersangka

  • Whatsapp
Mobil Nissa Terra B 1 RI

INDOPOLITIKA.COM – Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, Prof. DR. Irwannur Latubual telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan. Pasal yang disangkakan adalah Undang-undang darurat.

Ia merupakan pemilik mobil yang diamankan polisi sebelumnya dan ditemukan dua buah senjata tajam (sajam) jenis parang, plat nomor polisi palsu B 1442 KJM, pin anggota PKRI, kartu anggota PKRI atas nama Haryono Sangaji, serta undangan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.

Baca Juga:

“Saat ini sudah kita lakukan pengamanan soal menguasai sajam. Artinya kena Undang-undang (UU) Darurat, disitu yang kita proses. Hari ini kita lakukan penahanan terhadap tersangka itu,” jelas Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (21/10).

Prof. DR. Irwannur Latubual adalah pegawai negeri sipil (PNS). Sedangkan sang pengemudi, bernama Haryono Sangaji yang bekerja sebagai wiraswasta. Berdasarkan hasil pemeriksaan, Irwannur ternyata memperoleh undangan pelantikan presiden dan wakil presiden dengan cara membeli. Polisi kata Argo, hingga saat ini masih terus mendalami dari mana Irwannur membeli undangan tersebut.

“Kenapa (membeli undangan)? Tujuannya, kalau dia dapat undangan itu, dia boleh masuk ikut pelantikan. Dia biar dikatakan orang hebat, orang top yang bisa masuk atau diundang di pelantikan presiden,” jelas Argo.

“Sekarang masih kita dalami apakah ada pidana lain atau pernah melakukan penipuan dan sebagainya masih kita dalami masih kita cari,” sambung Argo.[asa]

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *