Mobil Esemka Vs Changan Star China Heboh di Jagat Maya

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA- Desain mobil Esemka yang diproduksi oleh PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) heboh di jagat twitter. Hari ini menjadi trending topic dengan tagar #changanjiplakesmeka.

Dalam tagar itu, para netizen membandingkan desain mobil Esemka buatan Solo dengan mobil produksi China, merek Changan Star. Para netizen menilai mobil itu sangat mirip, sehinga muncullah tagar “changanjiplakesemka.

Baca Juga:

Mobil bak terbuka buatan Esemka diklaim sebagai mobil Indonesia karya anak bangsa. Pabrik perakitan mobil ini, baru saja diresmikan peluncurannya oleh Presiden Jokowi bersama Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, di Boyolali, Jawa Tengah.

“Ada yang tahu dimana letak perbedaanya,” cuit akun @sanipa6, sambil memposting dua foto mobil bak terbuka yang keduanya mirip.

Sementara akun @bunnypositifely dalam kicauannya menilai bahwa plagiat itu dilarang.  “Yang namanya nyontek di kelas bisa dihukum guru kalau ketahuan. Plagiat, menduplikasi dlm dunia seni bisa dihukum pembajakan.”

Sebelumnya, Presiden Direktur PT SMK Eddy Wirajaya menegaskan bahwa mobil Esemka bukan mobil nasional. Namun mobil buatan Indonesia karya anak bangsa. “Jadi embel-embel nasionalnya dihilangkan,”ujarnya dalam sambutan peluncuran pabrik PT SMK, di Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (6/9/2019). (rma)

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *