Internasional

Mobil Tabrak Belakang Truk di Meksiko, 13 Orang Tewas

Lokasi kecelakaan fatal di jalan raya Meksiko, 20 Juli 2018. (Foto: AFP/DANI ALPIDE)

Mexico City: Sedikitnya 13 orang tewas dan tujuh lainnya terluka saat sebuah mobil van menabrak bagian belakang truk di jalan raya ramai di luar Mexico City, Jumat 20 Juli 2018.

Insiden terjadi di dekat kota Ecatepec di sepanjang jalan raya yang menghubungkan Mexico City dengan Pachuta. Jalan raya itu merupakan salah satu yang tersibuk di Meksiko.

Banyak warga Meksiko menggunakan jalan raya itu untuk bepergian dari dan menuju ibu kota. Rute tersebut juga biasa digunakan truk-truk pengangkut barang.

Juru bicara Komisi Keamanan Meksiko, Edgar Vargas, mengatakan kepada kantor berita AFP bahwa 13 korban tewas terdiri dari 10 pria dan tiga wanita. Dua belas korban meninggal dunia di lokasi, sementara satu lainnya di rumah sakit.

Serangkaian foto di media Meksiko memperlihatkan bagian depan mobil van yang ringsek.

"Kami mendengar orang-orang berteriak. Saya rasa berasal dari para korban luka, yang meminta pertolongan untuk keluar dari mobil. Kami tidak dapat melakukan apa-apa karena terhalang pembatas jalan raya," tutur seorang saksi mata di lokasi, Mario Ramirez.

Dia mengaku melihat sejumlah korban bergelimpangan di jalan raya serta polisi di lokasi kejadian sekitar pukul 07.00 pagi.

Hingga saat ini, otoritas Meksiko belum dapat menentukan penyebab pasti kecelakaan.

Mobil van dalam kecelakaan ini adalah jenis yang biasa dipakai orang-orang pinggiran Meksiko untuk pergi bekerja ke ibu kota. 

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close