Moeldoko Imbau Masyarakat Tak Terpengaruh Politik Adu Domba

Foto/NET

INDOPOLITIKA.COM – Memasuki tahun politik dan juga Pemilu 2024, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko memberikan pesan kepada masyarakat agar tak terpengaruh dan terjebak dalam politik adu domba.

“Di tahun politik akan ada kontestasi, kubu-kubuan. Pesan saya, hindari yang namanya politik adu domba. Karena kalau kita sampai masuk di dalamnya semua akan ribet, dan negara menjadi tidak stabil,” kata Moeldoko dikutip dari siaran persnya, Kamis (10/11/2022).

Masih kata Moeldoko, jika Indonesia membutuhkan stabilitas di segala bidang, mulai dari politik, ekonomi, sosial, hingga keamanan. Moeldoko menekankan situasi harus bisa diciptakan demi meningkatkan investasi.

Selain menjaga kondisi negara tetap stabil, pemerintah melakukan harmonisasi 78 Undang-Undang melalui pendekatan Omnibus Law untuk memberikan kepastian regulasi dan kemudahan berusaha.

Selain itu, pemerintah juga terus membangun infrastruktur baik di darat, laut, dan udara, agar terjadi efisiensi biaya logistik.

“Biaya logistik supply chain kita dua puluh lima persen lebih tinggi dibandingkan negara di Asean,” ujarnya.

Menghadapi tantangan global, Moeldoko pun mengajak seluruh masyarakat untuk tidak gontok-gontokan dan harus bergandengan tangan dalam peningkatan investasi di Indonesia.

“Jangan gontok-gontokan. Kita harus solid. Apalagi sekarang kita sedang menghadapi tantangan global yang tidak mudah,” tutur Moeldoko. [Red]

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *