Sikap Kepala Staf Kepresidenan Tanggapi Petisi Dukungan Agar Presiden Mencoret Capim KPK Bermasalah

Moeldoko: Kalau Mau Cari Capim KPK Yang Sempurna, Di Surga Saja Sana

  • Whatsapp
Kepala Staf Presiden Moeldoko (ist)

INDOPOLITIKA- Pergerakan dukungan terhadap petisi online di situs www.change.org yang meminta Presiden Jokowi segera memerintahkan panitia seleksi (pansel) agar tidak meloloskan calon pimpinan (capim) KPK yang tidak berkualitas dan tidak berintegritas, terus merayap naik.

Petisi yang diinisiasi Koalisi Kawal Capim KPK kini dukungannya sudah mencapai  63.334 netizen. Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menanggapi sinis petisi itu.

Baca Juga:

“Buat apa bikin tim seleksi kalau diintervensi. Jadi tim seleksi ini betul-betul mandiri. Bahkan pada saat awal-awal itu yang memberi pengarahan saya, bukan Presiden. Tim seleksi saat pertama kali menerima tugas, saya yang mewakili untuk memberikan sambutan. Jadi nggak ada intervensi,” ujar Moeldoko saat dimintai konfirmasi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

Lebih lanjut Moeldoko mengatakan Jokowi tidak bisa mengintervensi pansel capim KPK. Mantan Panglima TNI ini meminta masyarakat mempercayai pansel untuk menyeleksi capim KPK. “Sudahlah, percayakan pada tim seleksi. Kalau mau cari (capim KPK) sempurna di surga aja lah,” pungkasnya.

Seperti diketahui, petisi yang dibuat oleh jaringan aktivis antikorupsi ini berangkat dari kekecwewan mereka terhadap sikap pansel KPK yang enggan mempertimbangkan rekam jejak para capim KPK. Sebab dalam barisan capim yang dinyatakan lolos seleksi, masih terdapat nama-nama yang mempunyai rekam jejak buruk di masa lalunya.[sgh]

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *