MPR Sepakat Pelantikan Jokowi-Ma’ruf tetap 20 Oktober Pukul 14.30

  • Whatsapp
Ketua MPR bambang Seosatyo

INDOPOLITIKA.COM – Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI menyepakati pelantikan Joko Widodo-Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024 digelar pada Minggu (20/10) pukul 14.30 WIB.

Ketua MPR Bambang Soesatyo mengatakan kesepakatan itu diambil setelah para pimpinan MPR menggelar rapat gabungan hari ini.

Muat Lebih

“Kami sudah memutuskan dan menyetujui pelantikan presiden dan wakil presiden hasil Pemilu 2019 untuk periode 2019–2024 itu disepakati akan dilaksanakan pada 20 Oktober jam 14.30 WIB,” kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/10).

Lanjut Bamsoet, pada Selasa 15 Oktober 2019, pihihaknya juga akan menggelar rapat koordinasi terkait pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih. Rapat tersebut mengundang Panglima TNI, Kapolri, BIN, beserta pihak terkait lainnya.

“Besok kami akan melakukan rapat koordinasi dengan mengundang Panglima TNI, Kapolri, Kepala BIN, Menlu, dan Setneg untuk memastikan soal keamanan serta protokoler,” ucap Bamsoet.

Sebelumnya, MPR pernah mengusulkan agar pelantikan presiden dan wakil presiden diundur dari rencana awal yang akan digelar pagi hari menjadi digelar pada sore hari. Namun, usulan itu kembali berubah menjadi pukul 14.30 WIB.

Perubahan itu didasarkan untuk menghormati umat Kristiani yang sedang beribadah dan menghormati orang untuk melakukan aktivitas olahraga di Car Free Day.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *