Mucikari Putri Amelia Ditetapkan sebagai Tersangka Kasus Prostitusi Online

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Kepolisian Polda Jawa Timur resmi menetapkan mucikari atau germo, Putri Amelia bernama Julendi (51) sebagai tersangka. Sementara, Putri Amelia dan pemesannya hanya bersatus saksi.

“Sementara si J yang pasti (tersangka), Pasal 296 KUHP 506, menerima atau mengambil keuntungan dari kegiatan itu prostitusi,” ujar Dirreskrimum Polda Jatim, Kombes Gideon Arif Setyawa, di Mapolda Jatim, Surabaya, Minggu (27/10).

Baca Juga:

Gideon mengatakan, pihaknya saat ini masih melakukan penyidikan mengenai peran Julendi dalam bisnis prostitusi artis online ini. “Si J itu, dalam kasus prostitusi, nanti kita lebih jauh kita lakukan penyidikan,” imbuhnya.

Gideon menyebut, Julendi memiliki jaringan prostitusi online yang terorganisir dengan baik. Polisi juga tengah mengejar pelaku lain yang diduga terlibat dalam jaringan tersebut di Jakarta. “Bagiannya cukup panjang, berorganisir dengan si J,” terangnya.

Gideon juga mengatakan telah mengembangkan kasus ini hingga ke Jakarta dan menggeledah rumah Julendi.

“Masih ada, di Jakarta tim juga masih bergerak, kemudian pengembangannya nanti kita lihat besok. Dari tempat Jakarta yang sudah kita lakukan penggeledahan kita hanya dapatkan handphonenya, yang bersangkutan lari,” tambahnya.

Berdasarkan pemeriksaan kesehatan, polisi mendapati Julendi juga mengonsumsi narkotika jenis ganja. Namun, polisi enggan menjelaskan lebih lanjut terkait temuan tersebut.

“Kami lakukan tes urine terhadap J, Hasilnya positif reaktif menggunakan tetra karabinol atau THC, yang merupakan ekstrak dari ganja,” pungkasnya.

Sebelumnya, polisi mengamankan tiga orang yang diduga terlibat praktik prostitusi online di Kota Batu. PA, Julendi, dan YW diamankan pada Jumat (25/10) malam usai polisi menggerebek kamar 6701 Hotel Purnomo, Kota Batu.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *