Mufakat! Dirut Indika Arsjad Rasjid Terpilih Jadi Ketua Umum Kadin

  • Whatsapp
Arsjad Rasjid dan Anindya Bakrie

INDOPOLITIKA.COM – Direktur Utama PT Indika Energy Tbk Arsjad Rasjid dipastikan menjadi Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021-2026.

Kepastian itu disampaikan Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Perkasa Roeslani seusai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (28/6/2021).

Berita Lainnya

“Antara kedua caketum sudah ada kesepakatan musyarawah untuk mufakat yang disampaikan ke Pak Presiden. Intinya adalah, keduanya setuju untuk dua-duanya jadi ketua. Bedanya, yang satu Ketua Dewan Pertimbangan yaitu pak Anindya Bakrie. Satu lagi jadi Ketua Umum Kadin Indonesia, rencananya pak Arsjad,” ungkap Rosan dalam konferensi pers virtual yang disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Rosan mengatakan, keputusan tersebut akan dibawa ke Musyawarah Nasional (Munas) VIII Kadin di Kota Kendari, Sultra. Rosan memastikan munas tetap digelar pada Rabu 30 Juni 2021 dengan prokes ketat.

“Keputusan ini akan dibawa ke Munas untuk direalisasikan sesuai AD/ART yang ada,” ujarnya.

“Kami untuk ke sananya akan dicarter-kan pesawat, pesawat Garuda. Tidak ada mereka pergi-pergi sendiri, jadi sebelum berangkat kita tes dulu, semua kombinasi PCR dan Antigen,” tambahnya.

Rosan menyatakan Presiden Jokowi mengapresiasi keputusan pemilihan ketua umum Kadin baru yang digelar tanpa polemik.

“Pak Presiden apresiasi bahwa dunia usaha mencari solusi terbaik, dan tidak saling menang sendiri. Saya juga apresiasi sekali pak Anindya Bakrie yang telah 15 tahun jadi Wakil Ketua Umum dan sangat memahami dinamika ini, sehingga beliau majunya jadi Ketua Dewan Pertimbangan,” tukasnya.

Selain Munas, rencananya dalam kegiatan tersebut juga akan dilaksanakan pula vaksinasi secara besar-besaran karena akan melibatkan 15 ribu peserta. [rif]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *