Advertisement
Daerah

Muhamad Nasir Dorong Pemerintah Perhatikan Kesejahteraan Tenaga Pendidik PAUD

Indragiri Hilir – Kabupaten Inhil pada tahun ini menjadi tuan rumah untuk program Uji Kompetensi Pendidik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang dipusatkan di PAUD As-Shofa, Jalan Kayu Jati, Kecamatan Tembilahan Hulu, Minggu 13 Januari 2019.

Sosialisasi tersebut turut dihadiri oleh Direktorat Pembinaan PAUD dan Dikmas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Inhil, Camat Tembilahan Hulu, Bunda PAUD Kabupaten Inhil serta Ketua HIMPAUDI Kabupaten Inhil.

Menanggapi hal tersebut, Muhamad Nasir Calon Anggota Legislatif DPR RI Dapil Riau II mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Pihaknya juga berharap dengan adanya kegiatan ini mampu meningkatkan kualitas pengajar khususnya guru PAUD di Inhil.

“Selamat dan sukses atas terselenggaranya Sosialisasi Tempat Uji Kompetensi Pendidik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Inhil. Semoga kedepan setiap pendidik semakin meningkat kesejahteraannya sehingga mampu melahirkan masyarakat yang sejahtera pula” tuturnya, (15/1/2019).

Direktorat Pembinaan PAUD dan Dikmas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Ardianto mengatakan, pada tahun 2018 Kemendikbud RI telah mengucurkan dana bantuan fasilitasi tempat uji Kompetensi pendidik PAUD sedikitnya pada 100 titik lokasi.

Sesuai dengan amanat UU No. 20 TH 2003 tentang sistem Pendidikan Nasional, maka dari itu perlu adanya Tempat Uji Kompetensi pendidik PAUD. Tujuanya untuk memfasilitasi bunda-bunda PAUD yang belum memiliki pendidikan Kualifikasi S1 sehingga layak dan diakui secara tertulis untuk mendidik anak-anak PAUD.

Caleg dari Partai Demokrat yang merupakan Anggota DPR RI Periode 2014-2019 ini juga mendorong pemerintah agar lebih serius memperhatikan nasib para pendidik. “Kedepan kita akan dorong agar pemerintah lebih peduli lagi untuk meningkatkan kesejahteraan para pendidik di Indonesia khususnya di Inhil” pungkasnya.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close