Muhamad Rahul Dorong Peningkatan PAD Kota Pekanbaru

banner 468x60

Pekanbaru – Sepanjang tahun 2018 PAD Kota Pekanbaru mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan tahun 2017. Plt Kepala BPKAD Kota Pekanbaru, Syoffaizal melalui Kepala Bidang Aset, Defino Efka menyatakan bahwa pada 2018 pihaknya berhasil mengumpulkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Aset sebesar Rp 2,4 Milyar.

Dijelaskan di bidang aset ada dua model sumber pemasukan daerah. Pertama melalui penjualan aset daerah seperti mobile, infrastruktur yang sudah usang, kendaraan dinas dan sebagainya. Kedua melalui pemanfaatan aset dengan cara sewa menyewa.

Menanggapi hal tersebut, Muhamad Rahul, Caleg DRP RI Dapil Riau I mengapresiasi kinerja pemerintah Kota Pekanbaru atas peningkatan jumlah Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2018.

“Alhamdulillah, dengan peningkatan angka tersebut menunjukan adanya perbaikan yang dilakukan oleh pemerintah kota. Saya ucapkan selamat kepada Pemkot Pekanbaru” ucapnya pada wartawan di Pekanbaru, (15/1/2019).

Data peningkatan PAD yang dicatat di tahun 2017 yang hanya berkisar Rp 1,5 Miliar . Jumlah kenaikannya mencapai 40 pesen di tahun 2018. Selain itu pihak pemkot menargetkan di tahun 2019 ini ditargetkan PAD dari Aset sebesar Rp 13 Milyar. Ini karena sumber pemasukan menjadi tiga yakni penjualan aset, sewa menyewa aset dan HPL (Hak Penggunaan Lahan).

Caleg muda dari Partai Gerindra ini juga mendorong agar pemkot mempu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan mendorong terwujudnya tata kelola pemerintahan yang bersih dan mensejahterakan masyarakat. “Kita dorong supaya pemkot terus melakukan perbaikan dalam hal pelayanan sehingga PAD meningkat dan kesejahteraan rakyat juga meningkat” pungkasnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan