Muhamad-Saras Akui Benyamin-Pilar Unggul, Ketua Tim: Pertarungan Ini Sudah Selesai

  • Whatsapp
Muhamad-Saras bersama tim pemenangan saat menggelar konfrensi pers.

INDOPOLITIKA.COM – Pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) nomor urut 01 Muhamad – Rahayu Saraswati (Saras) mengakui kalah dari pasangan 03 Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan, berdasar hasil quick count yang dilakukan beberapa lembaga survey sebelumnya.

“Berdasarkan hasil pengitungan semua pihak sudah pada tahu. Kira-kira seperti itu hasilnya (Benyamin-Pilar) unggul,” ujar Muhammad saat menggelar konfrensi pers bersama Calon Wakilnya, Rahayu Saraswati dan tim pemenangan pasangan itu di salah satu restoran di Serpong, Kota Tangsel, Kamis (10/12/2020).

Berita Lainnya

“Kami akui itu. Sekarang kita evaluasi semua, tentunya banyak kesalahan, saat ini apa yang terjadi hasilnya seperti itu, kami akui itu,” ujar Muhamad kemudian.

Sementara itu, Rahayu Saraswati menerangkan, kini pertarungan Pilkada 2020 telah selesai. Saras sapaan akrabnya berpesan kepada pemimpin yang terpilih kelak untuk menjadi pemimpin yang amanah dan mendengarkan suara rakyat.

“Hadirkan keadilan bagi semua bukan hanya bagi mereka yang memilih Anda. Kami harap Anda dapat mengayomi semua warga Tangsel,” terang Saras yang juga keponakan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto itu.

Di lokasi sama, Ketua Tim Pemenangan Paslon Nomor Urut 01 Andra Soni menjelaskan, saat ini pihaknya telah melakukan tabulasi hasil pemilihan suara di setiap TPS dan hampir menyelesikannya hasil.

“Dimana trennya posisi 03 sedang unggul. Sehingga secara statistik kami harus sampaikan ke pendukung dan masyarakat bahwa pertarungan ini sudah selesai,” paparnya.

Kemudian KPU nantinya akan memutuskan yang tentunya berdasarkan rekapitulasi sesuai yang diatur Undang-undang. Pihaknya kini fokus pada proses penghitungan suara, kalau kemudian di kemudian hari ditemukan hal yang berbeda, tentu pihaknya mempunyai saluran saluran demokrasi.

“Rencana hari ini adalah Muhamad dan Saras menyampaikan ke pendukung ucapan selamat dan terima kasih. Posisi ditabulasi saat ini sudah mencapai hampir 98 persen. Di mana posisi kami tertinggal di kisaran 4,5 persen,” tutupnya. [ind]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *