Muhammad Fikri: Generasi Milenial Harus Berani Masuk ke Berbagai Lini

  • Whatsapp

Batam – Generasi muda saat ini atau yang dikenal dengan sebutan generasi milenial harus bisa terlibat dalam pengambilan kebijakan. Demikian disampaikan salah satu tokoh pemuda di Kota Batam, Muhammad Fikri saat ditemui wartawan di Batam, Kamis (2/8).

Bakal calon anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) periode 2019-2024 dari PKB ini menilai, generasi milenial harus berani masuk ke berbagai lini yang selama ini dianggap apatis seperti birokrasi pemerintahan, politik dan organisasi masyarakat.

Baca Juga:

“Semua itu, tidak lain agar gagasan-gagasannya dapat didengar. Kita hidup di negara bersistem demokrasi, maka secara otomatis membuka peluang kaum muda untuk punya kesempatan yang sama untuk berperan dalam segala lini,” terang Fikri.

Menurutnya, dengan keterbukaan informasi saat ini, generasi milenial di era digital ini sudah seharusnya terlibat langsung dalam pengambilan kebijakan pemerintah.

“Mereka bisa memanfaatkan berbagai media terutama media sosial untuk menjadi kendaraan untuk bergerak menyuarakan aspirasi yang berkaitan dengan kepentingan rakyat,” tegasnya.

Lebih lanjut, Fikri juga tidak menampik potensi hambatan dan rintangan yang dialami generasi milenial. Ia menilai, bahwa kelemahan kaum muda biasanya ada pada modal. Kebanyakan kaum muda hanya punya modal sosial, sementara lemah di modal kapital.

“Saya mengajak kepada semua generasi muda saat ini untuk meningkatkan dan mengembangkan daya kreativitas dalam menyusun strategi gerakan untuk berpartisipasi dalam kemajuan pembangunan daerah,” katanya.

Pemerintah, Imbuh Fikri, mulai dari tingkat Desa/Kelurahan sampai Kota/Kabupaten harus memberi peran dan melibatkan anak muda dalam merumuskan rencana pembangunan daerah.

“Pemerintah harus melibatkan anak muda dalam pembangunan daerah, saya yakin mereka adalah kaum intelektual atau terpelajar yang punya gagasan cemerlang untuk kemajuan daerah,” pungkasnya. (ind)

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *