Daerah

Muhammad Fikri: Kiprah dan Langkah Anak Bangsa Tidak Lepas Dari Jasa Guru

Batam — Muhammad Fikri, Calon Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) turut memperingati Hari Guru Nasional yang jatuh pada hari Minggu (25/11/2018) besok.

“Kepada seluruh guru di tanah air, saya ucapkan selamat hari guru nasional. Kiprah dan langkah anak bangsa tidak lepas dari jasa setiap guru. Atas didikan dan kesabaran mereka juga kita bisa tumbuh seperti sekarang ini,” ujarnya kepada wartawan di Batam, Sabtu (24/11/2018).

Tokoh pemuda asal Batam ini mengaku tidak bisa membayangkan apa jadinya ia tanpa peran dan jasa yang diberikan sang guru dalam mendidiknya. Sejak kecil hingga dewasa, tak terhitung sudah berapa jumlah guru dan ilmu pengetahuan yang masing-masing mereka berikan.

“Selain orangtua, peran guru sangat sentral dalam berbagi ilmu pengetahuan, juga membentuk karakter kita semua. Melalui kesempatan ini ingin saya haturkan rasa hormat dan ucapan terima kasih saya kepada guru-guru yang pernah mendidik saya,” lanjutnya.

Fikri pun mengajak seluruh masyarakat Kepri untuk sama-sama meningkatkan penghargaan dan rasa hormat terhadap sang pahlawan tanpa tanda jasa. Terutama kepada orangtua agar senantiasa mengingatkan kepada anak-anak di sekolah. Sebab di tangan guru lah tumpuan pendidikan generasi penerus berada.

“Perkembangan informasi teknologi seperti sekarang ini kadang mendorong anak-anak bersikap tidak wajar. Mari kita awasi bersama. Jika guru senang hati mengajar anak didiknya, pendidikan kita dengan sendirinya akan berlangsung dengan baik,” pungkas Caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

Hari Guru Nasional diperingati sejak ditetapkan pemerintah melalui Keppres No. 78 Tahun 1994 bersamaan dengan ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

PGRI sendiri terbentuk ketika awal masa kemerdekaan dulu diadakan Kongres Guru Indonesia pada 24-25 November 1945, di Surakarta, Jawa Tengah.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close