Pilkada

Muhammad Sani-Ahmad Dahlan Matangkan Persiapan Maju di Pilgub Kepri

Muhammad Sani menegaskan pencalonan dirinya pada pemilihan gubernur mendatang tidak berubah. Ia terus mematangkan persiapan. Sani mengaku ia dan pasangannya Ahmad Dahlan akan diusung Partai Demokrat dan Partai Gerindra.

”Dua atau tiga partai saja sudah cukup. Tak perlu banyak-banyak betul. Niat kami mencalonkan diri adalah mengabdi untuk masyarakat,” ujar Sani, Senin (8/6) malam.

Sebenarnya, kata Sani, selain Demokrat dan Gerindra, ada satu partai lagi yang sudah menyatakan bersedia mendukungnya pada pilkada mendatang.

”Namun, kami menunggu penyelesaian masalah internal di partai itu. Mudah-mudahan bisa tuntas,” ujarnya.

Sani menampik rumor yang menyebutkan ia pecah kongsi dengan Ahmad Dahlan.

”Orang mau bikin opini apa saja bisa. Bisa belok ke sana kemari. Namanya juga politik, yang seperti itu harus dihadapi. Itu biasa,” kata mantan Bupati Karimun itu.

Menurut Sani, komunikasinya dengan Ahmad Dahlan -kini menjabat Wali Kota Batam- sangat baik. Mereka kerap bertemu di acara-acara yang digelar komunitas masyarakat maupun instansi pemerintah.

”Tidak ada yang berubah. Kami sudah sepakat melangkah bersama,” kata Sani.

Belum keluarnya dukungan resmi dari Demokrat, kata Sani, lebih karena masalah administrasi kepartaian. Partai Demokrat, yang sedari awal sudah menyatakan dukungannya pada Sani, baru saja melangsungkan kongres pemilihan ketua umum. Kini, partai yang didirikan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu sedang menyusun kepengurusan baru. Setelah pengurus baru terbentuk, akan didaftarkan ke Kementerian Hukum dan HAM. ”Baru setelah itulah surat dukungan dikeluarkan,” ujarnya.

Diperkirakan surat dukungan itu terbit paling lambat akhir Juni ini.  “Sebab, akhir Juli kan sudah pendaftaran. Dan itu bukan hanya saya, tapi semua calon yang akan diusung Demokrat,” katanya.

Selain menjalin komunikasi dengan partai, Sani juga terus menggalang dukungan masyarakat. Ia rutin menemui warga di berbagai pelosok Kepri. ”Saya bertemu masyarakat tidak hanya karena pilkada. Sejak saya berkarir di pemerintahan tugas saya melayani rakyat,” kata Sani.

Sani mengaku telah bertemu dengan Ketua Umum Demokrat, SBY, di Batam untuk membicarakan ihwal dukungan Demokrat kepada dirinya dalam Pilgub Kepri 2015. Keesokan harinya, Sani bertemu Ketua Harian DPP Demokrat, Sjarief Hasan, dan Wakil Ketua Umum, Agus Hermanto, di Turi Beach Resort, Batam. Pada kesempatan itu Demokrat memberikan restu dan komitmen akan mendukung Sani dan Dahlan. (bp/ind)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close