Muhammadiyah Bengkulu Dukung Rohidin Mersyah Maju di Pilgub 2020

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Pengurus Wilayah (PW) Muhammadiyah Provinsi Bengkulu menyatakan dukungan kepada Rohidin Mersyah untuk maju kembali sebagai calon gubernur Provinsi Bengkulu di Pilkada Bengkulu 2020.

Bahkan dukungan itu disampaikan melalui surat ke DPP Partai Amanat Nasional (PAN). Dalam surat itu disebutkan, bahwa PW Muhammadiyah Bengkulu pada 26 September 2019 telah memutuskan untuk mendukung Rohidin Mersyah maju kembali dalam Pilgub Bengkulu 2020.

Baca Juga:

Seperti dikutip dari kabarraflesia.com, surat tersebut ditandatangani oleh Ketua PW Muhammadiyah Bengkulu Syaifullah.

Dalam surat itu juga disampaikan sejumlah alasan mengapa Muhammadiyah mendukung Rohidin.  Ada 10 alasan yang disampaikan para pengurus PW Muhammadiyah Bengkulu.

Beberapa alasan yang disampaikan PW Muhammadiyah tak lain karena Rohidin adalah kader unggulan Muhammadiyah.  Antara lain, Rohidin adalah Ketua Majelis Pendidikan Kader PW Muhammadiyah Bengkulu, Ketua Daerah PW Muhammadiyah Bengkulu Selatan periode 2011-2015, dan banyak kontribusi Rohidin terhadap kegiatan Muhammadiyah, baik daerah maupun pusat.

Alasan lainnya, dalam surat itu, Rohidin adalah tokoh yang paling populer dalam berbagai survei.

Berdasarkan hal tersebut, PW Muhammadiyah Bengkulu meminta agar DPP PAN mencalonkan Rohidin Mersyah untuk menjadi calon gubernur pada Pilkada Bengkulu 2020. (rma)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *