MUI Mendukung Penuh Acara Istighotsah dan Zikir Nasional Secara Online

  • Whatsapp
Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Saadi

INDOPOLITIKA.COM – Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid menyatakan, MUI mendukung rencana penyelenggaraan istighotsah dan zikir nasional untuk memohon kepada Allah SWT untuk menolak wabah Covid-19 yang melanda Indonesia.

“Sebagai umat beragama, doa menjadi bagian yang sangat penting bagi kehidupan bangsa Indonesia. Doa adalah ikhtiar bangsa Indonesia agar diberikan kekuatan, kesabaran dan keselamatan dari ujian, cobaan dan marabahaya Covid-19,” papar Zainut.

Berita Lainnya

Wakil Menteri Agama ini juga menyampaikan bahwa istighotsah akan diisi dengan membaca  kalimat tayyibah, seperti shalawat nabi, zikir dan pembacaan doa.

“Kegiatan tersebut juga sekaligus sebagai ajang menyambung bulan suci Ramadhan yang sebentar lagi akan tiba,” ujarnya.

Menurut Zainut, acara tersebut tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Sehingga pihaknya mengusulkan acara istighotsah ini dilakukan secara online. Kemudian disiarkan oleh televisi nasional dan diikuti oleh seluruh ummat Islam Indonesia.

“Kita berhadap Kemenag menginisiasi kegiatan ini dan zikirnya dipimpin langsung oleh Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin yang juga sebagai Ketua Umum MUI,” pungkasnya. (rma)

 

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *