Politik

MUI Minta Jokowi-JK Tidak Terpancing Serangan Kampanye Hitam

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) bidang Ukuwah Islamiyah, Umar Shihab meminta agar pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden, Jokowi-Jusuf Kalla tak terpancing dengan kampanye hitam. Menurutnya, segala bentuk kampanye hitam sudah menyimpang dari ajaran agama.

“Jangan (melawan balik). Seperti Nabi yang dilempari batu, berdarah-darah. Dia pasrah dan nggak mengatakan hancurlah kau. Tapi malah dikatakan berilah dia kesempatan berbuat baik dan ampuni dia,” ujar Umar seusai acara deklarasi Relawan Keluarga Nusantara Jokowi-JK di Hotel Sahid Jaya, Sabtu (24/5/2014).

Menurut Umar, kalau ada orang yang melakukan kampanye hitam, berarti orang itu keluar dari ketentuan dan ajaran-ajaran agama. Agama, lanjutnya, tak menghendaki seperti itu.

“Karena itu, kalau kita kena fitnah dan dizolimi, kita minta Allah yang memberikan balasan,” tutur adik dari Quraish Shihab itu.

Jelang pilpres kali ini, Jokowi juga tak lepas dari tudingan tanpa dasar. Beberapa waktu lalu di Facebook dan Twitter, beredar gambar ucapan duka cita untuk Ir Herbertus Joko Widodo. Ada foto Jokowi di gambar tersebut. Bentuk gambar tersebut berupa iklan pengumuman kematian yang sering dimuat di surat kabar.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close