Pemerintahan

Mulai 8 Juni 2018 Bandara Kertajati Telah Beroperasi Untuk Penerbangan Komersial

Menhub menjawab pertanyaan wartawan. (Foto: Kemenhub).

Bandar Udara Kertajati mulai hari Jumat (8/6) sudah mulai beroperasi untuk penerbangan komersial, hal tersebut ditandai dengan pendaratan pesawat Citilink Indonesia dengan nomor penerbangan QG 9820 dengan rute Surabaya-Kertajati. Bandara Kertajati pun turut serta melayani masyarakat dalam angkutan lebaran tahun ini.

“Alhamdulillah, tadi pagi pesawat Citilink sudah mendarat di Bandara Kertajati dengan rute penerbangan dari Surabaya menuju Kertajati. Dengan pendaratan tersebut masyarakat mempunyai moda pilihan lain untuk mudik lebaran,” ucap Menhub Budi Karya saat ditemui di Jakarta (8/6).

Menhub juga berharap dengan pendaratan perdana penerbangan komersial ini dapat memacu maskapai lain untuk membuka rute dengan tujuan dari dan ke Bandara Kertajati.

“Pendaratan perdana penerbangan komersial tadi memuat 80 penumpang untuk rute Surabaya-Kertajati sedangkan rute Kertajati-Surabaya memuat 175 penumpang, artinya masyarakat sangat berminat dengan tujuan Bandara Kertajati ini, diharapkan kedepannya akan banyak maskapai penerbangan membuka rute-rute komersial dari dan ke Bandara Kertajati ini,” harap Menhub Budi Karya.

Menhub juga yakin dengan adanya Bandara Kertajati akan dapat berkontribusi dalam mendukung pertumbuhan perekonomian setempat.

“Saya yakin dengan adanya Bandara Kertajati ini akan mendukung dan mendorong perekonomian masyarakat. Hal ini selaras dengan keinginan pemerintah yang menjadikan Bandara Kertajati menjadi sentra ekonomi untuk memicu perekonomian sekitar,” tutup Menhub Budi Karya. (BKIP Kemenhub/SM/EN)

Tags

Artikel Terkait

Close
Close